banner available

Arisan Emas Lebih Menguntungkan

Gambar dari Internet
Gambar dari Internet


PT. Pegadaian (Persero) menilai arisan emas yang baru saja diluncurkan kemarin memberikan keuntungan bagi nasabah perorangan atau kelompok.Arisan dengan model seperti dianggap lebih menguntungkan dibandingkan arisan uang. Demikian yang disampaikan Deputy Bisnis Pegadaian Area Pontianak, Ade Harsono.

“Selama ini di kalangan ibu-ibu ada arisan uang dan barang seperti furniture. Sekarang kami memperkenalkan arisan emas dengan berat yang beragam,” kata Ae Harsono, kemarin.Emas yang tersedian dalam arisan logam mulia 24k bersertifikat PT. Antam (Aneka Tambang) dimulai dari berat 1 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, 100 gram, 250 gram dan 1 kilogram.

Jika masyarakat yang ingin mengikuti arisan emas ini bisa dengan engajukan permohonan ke Kantor Pegadaian terdekat dengan tempat tinggalnya. Bisa juga dengan membentuk kelompok beranggota enam orang atau lebih. Nantinya dari anggota itu cukup membayar uang muka mulai dari 10 persen hingga 15 persen.

“Peserta wajib membayar setiap bulan. Semakin banak yang ikut maka arisannya semakin ringan,” jelasnya.Keuntungan lain yang diperoleh itu, ketua arisan bisa mendapatkan cashback Rp500 ribu. Uang itu bisa diperoleh asalkan bisa berhasil membentuk kelompok arisan 10 gram dengan jumlah anggota 10 orang.

Karena itu, lanjut dia, semakin banyak anggota yang dikumpulkan ketua arisan dan jumlah logam mulia emas 24K yang diikuti dalam arisan maka semakin besar pula cashback yang diterimanya.Kendati demikian dia tetap mengingatkan aga rmasyarakat lebih berhati-hati dengan  penawaran segala bentuk arisan investasi yang tidak logis dengan iming-iming imbal hasil tinggi dan di luar kewajaran.

“Jangan mudah percaya dengan keuntungan dari arisan yang ditawarkan oknum. Tetapi masyarakat harus jeli melihat keamanan yang disediakan. Pegadaian di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga sangat aman untuk menyediakan arisan logam mulia emas,” tandasnya. (mse) - Sumber Pontianak Post
Share on Google Plus

About MOMO

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment