Tips Membuka Jasa Katering

SIBUK : Seorang petugas katering sedang mengatur kotak kateringnya.  Foto Haryadi/Pontianak Post



Melakukan riset kecil-kecilan

Sebelum memulai usaha, riset kecil-kecilan itu perlu dilakukan jika serius memilih mengembangan usaha katering. Misalnya apa saja jenis menu yang sering dipesan dan bagaimana dengan kompetitor dan kebutuhan pasar.

Target pasar
Target pasar yang bisa dilirik mulai dari keluarga, tetangga, baru cakupan yang lebih luas yakni masyarakat lain. Mahasiswa dan anak sekolah juga bisa menjadi target pasar yang cukup menjanjikan, terutama bagi mereka yang ngekost.

Modal Usaha
Setiap usaha memang membutuhkan modal. Hanya saja besar kecilnya modal tergantung dari usaha yang kita pilih.  Tahap awal terimalah orderan sesuai dengan modal yang dimiliki, baru kemudian dikembangkan dengan menerima jumlah orderan yang lebih banyak.

Tenaga tambahan
Jika permintaan semakin banyak, ada baiknya memiliki tenaga tambahan yang bisa sewaktu-waktu bisa membantu jika pesanan meningkat. Terutama jika ada pesta pernikahan  dengan menu yang banyak.

Jaga kualitas
Menjaga kualitas makanan dan penyajian yang bersih harus diperhatikan. Sebab itu akan menentukan kepuasan dari konsumen, sehingga mereka akan datang kembali untuk memesan.
Share on Google Plus

About MOMO

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment