Tips Membuka Bisnis Jahitan

Usaha Jahitan. Foto hak cipta Medy Khadafi/Pontianak Post
Usaha Jahitan. Foto hak cipta Medy Khadafi/Pontianak Post

1. Konsumen

Target utama Anda adalah anak-anak, remaja putri, para wanita pekerja/mahasiswa, hingga ibu-ibu muda yang selalu ingin tampil modis dan trendi. Bahkan siapa saja yang ingin membuat baju/pakaian. Tergantung keahlian Anda dalam menjahit pakaian untuk kaum wanita atau pria.

2. Persiapan

Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda siapkan dalam berbisnis rumahan menjahit pakaian,Modal untuk membeli mesin jahit dan perlengkapan menjahit lainnya, namun jika Anda sudah memiliki mesin jahit sendiri berarti modal yang Anda keluarkan berkurang.Memiliki skill/keahlian menjahit.Sabar dan tekun.

Mampu menciptakan ide kreatif dalam mendesain pakaian dari model yang sudah ada dipasaran.Mencari referensi tempat berbelanja bahan tekstil, alat dan perlengkapan menjahit lainnya yang berkualitas dengan harga miring.Mempromosikan usaha Anda kepada orang-orang yang menjadi target pemasaran Anda.

3. Pelaksanaan

Jika pada awal usaha, Anda merasa belum percaya diri menjahit baju untuk orang lain, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut :Mulailah dengan menjahit potongan-potongan kain yang polanya sederhana. Carilah partner yang telah mahir dan berpengalaman dalam hal menjahit. Dengan demikian, Anda dapat belajar banyak dari orang yang lebih ahli tersebut.Mulailah menjahit untuk keluarga-keluarga terdekat, misalnya mencoba membuat pakaian anak, dll. Dengan demikian Anda dapat seing mengasah dan mengeksplor kemampuan menjahit Anda.

4.  Promosi dan Pemasaran

Memasarkan usaha jasa menjahit pakaian dapat Anda lakukan dengan cara: Promosi dari mulut ke mulut. Dimulai dari keluarga terdekat, teman dekat, hingga tetangga di lingkungan rumah Anda. Dari klien-klien terdekat itulah, nantinya jaringan pemasaran dapat berlanjut pada orang lain yang kenal dengan orang yang telah menjadi pelanggan Anda.

Mendatangi instansi-instansi tertentu dengan menawarkan pemesanan baju seragam, seperti seragam perusahaan percetakan, rumah makan, dll. Demikian informasi peluang bisnis rumahan menjahit pakaian, semoga dapat


Membuka Bisnis Jahitan

1.    Memiliki mesin jahit
2.    Memiliki kemampuan dalam bidang menjahit
3.    Punya ide kreatif seputar fashion busana
4.    Selalu update model-model baju terbaru
5.    Mencari penjahit trampil
6.    Memilih lokasi usaha yang strategis 
7.    Jalin hubungan dengan pengusaha toko kain 
8.    Mempromosikan usaha yang dijalani

  
 
Share on Google Plus

About MOMO

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment