banner available

Bersaing dengan Perdagangan via Online

Gambar dari Pontianak Post
Gambar dari Pontianak Post

Sama seperti lini bisnis lainnya, kemunculan internet membuat usaha pet shop mendapat tantangan yang berat. Kini saingan pet shop tidak hanya mendapat saingan sesama penjual toko, tetapi juga para pedagang rumahan. Pedagang rumahan ini menjual hewan-hewan peliharaannya melalui media sosial dan online shop.

Bahkan sekarang banyak situs online yang secara khusus menayangkan informasi jual beli hewan peliharaan. Anjingkita.com, OLX.com, Tokohewanpeliharaan.com, Anjingdijual.com, dan banyak situs lainnya. “Bahkan di Facebook, Twitter dan BBM pun banyak yang berjualan pet. Jadi saingan kita sekarang semakin banyak,” ujar Sonya, pemilik toko pet shop.

Namun, kata dia, toko pet shop tidak akan mati, lantaran memiliki varian jualan yang lebih lengkap, seperti makanan, obat, aksesoris dan perlengkapan hewan timangan lainnya. “Malah dari berjualan makanan binatang lebih untung. Setiap hari ada yang beli. Sedangkan hewannya dalam satu bulan paling 2-3 ekor saja yang laku,” katanya.

Selain itu, berbicara hewan peliharaan, pastinya pemilik hewan menginginkan hal yang terbaik bagi hewan peliharaannya. Tak jarang, pemilik seringkali harus mengeluarkan uang dengan jumlah besar untuk menjadikan hewan peliharaannya tampil bersih dan sehat. Nah, peluang ini yang masih menjadi daya tarik bisnis toko pet shop.

Banyak pemilik hewan peliharaan memang tak sayang-sayang mengeluarkan uang untuk merawat hewan kesayangannya. Pemilik peliharaan tak sayang mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk merawat binatang peliharaannya itu. “Jadi jangan takut tersaingi sama pedagang online,” pungkasnya. (ars)

Share on Google Plus

About MOMO

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment