Menjaga Kualitas dengan Ramuan Spesial

Penjual martabak sedang mempersiapkan pesanan pelanggannya. Foto Pontianak Post
Penjual martabak sedang mempersiapkan pesanan pelanggannya. Foto Pontianak Post

Kualitas rasa martabak jadi penentu ramainya pelanggan datang ke gerai martabak milik tiap pedagang martabak. Hal itu dituturkan Suci Lestari, pedagang Martabak Legendaris di Jalan Tanjung Pura kepada Probis, (27/12) malam.

“Rasa adalah kualitas utama bagi pedagang agar dagangannya ramai diburu pengunjung. Martabak di tempat saya sudah ada sejak puluhan tahun silam. Itu dapat bertahan karena kami bisa mempertahankan rasa itu sehingga pelanggan tidak memilih membeli martabak di tempat lain,”ungkapnya.

Dituturkan dia, memang dalam ramuan pembuatan martabak di tempatnya ada satu yang spesial. Karena ramuan spesial itu, makanya banyak pelanggannya datang dari segala penjuru. “Pelanggan kami  banyak.

Mulai dari masyarakat biasa sampai pejabat sering beli ke sini. Wali Kota juga beli di sini. Bahkan RI 1 Jokowi juga pernah merasakan martabak ini,” ungkapnya tanpa bermaksud menyombong.

|Menurutnya, kualitas rasa adalah yang utama. Hal itulah yang membuat martabak miliknya digemari masyarakat dari berbagai kalangan. Bahkan, ada seorang pelanggan tiap minggu datang ke Pontianak hanya untuk membeli martabak spesial miliknya itu.

“Satu pelanggan saya dari Mempawah selalu datang ke sini tiap malam minggu. Tujuannya ya untuk beli martabak saja,” ucap perempuan lulusan S2 ini tersenyum. Meski usaha yang dirintis ayahnya itu terus berkembang, namun sang ayah belum berpikir untuk membuka cabang di tempat lain. itu semua karena untuk menjaga kualitas rasa martabaknya. Tetapi lanjutnya,  tak menutup kemungkinan akan ada cabang yang akan dibuka.

Agar martabaknya bisa bersaing dengan pedagang martabak lain, ia tetap mempertahankan kualitas dan rasa dari tiap produknya itu. Dengan begitu, ia meyakini para pelanggan setianya tidak akan lari untuk mencari martabak di tempat lain. (iza)
Share on Google Plus

About MOMO

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment