banner available

Prospek Bagus Jasa Rental Mobil

RENTAL MOBIL : Dalam bisnis rental ini, tak sembarang memberikan kunci mobil kepada penyewa. Untuk mengantisipasi resiko, sejumlah rental menerapkan aturan demi keamanan mobil yang disewakan. Salah satunya penyewa harus memberikan jaminan.  FOTO INT.
RENTAL MOBIL : Dalam bisnis rental ini, tak sembarang memberikan kunci mobil kepada penyewa. Untuk mengantisipasi resiko, sejumlah rental menerapkan aturan demi keamanan mobil yang disewakan. Salah satunya penyewa harus memberikan jaminan.  FOTO INT.

Kebutuhan kendaraan semakin meningkat setiap harinya. Sayangnya tidak semua bisa memiliki kendaraan. Salah satunya mobil. Inilah yang menjadi alasan tumbuhnya rental mobil. Pelaku usaha yang menawarkan penyewaan mobil. Tidak hanya untuk kebutuhan pribadi tapi juga perusahaan.

Menjalankan usaha penyewaan mobil memang menguntungkan. Usaha ini dipastikan akan terus berkembang. Sebab, banyak masyarakat yang membutuhkan kendaraan namun mereka tak mampu membeli.  Rahmad Saleh misalnya. Pria berusia 30 tahun ini sudah tujuh tahun menggeluti penyewaan mobil. Dia tertarik terjun ke bisnis ini, karena transportasi publik di Pontianak masih minim. Jika pun ada, angkutan itu tidak terawat dengan baik.

Berawal dari satu unit mobil, Rahmad pun memulai usahanya. Promosi pun gencar dilakukan. Tak cukup hanya dari mulut ke mulut. Dia pun memasang iklan di media cetak.  “Alhamdulillah respon pasar kala itu cukup bagus.

Ternyata banyak masyarakat lebih senang menggunakan jasa ini,” jelas Rahmad. Prospek yang menjanjikan itu membuat dirinya harus turun langsung mengantarkan konsumennya. Di tahun pertama, usaha ini mulai berkembang. Awalnya hanya satu armada, tiga bulan kemudian bertambah.

Semakin bertambahnya usia, omset yang diperoleh pun kian bertambah. Setiap pertambahan usia, armada yang ada di jasa ini kian bertambah. Hingga saat ini sudah ada 78 unit armada dengan berbagai jenis kendaraan.

“Tambahan armada ini dari teman yang ikut gabung,” ucap pemilik Tritama Rentcar ini.  Hanya saja, dia mengakui persaingan antar pelaku usaha tetap ada. Maklum cukup banyak pelaku usaha serupa di Kota Pontianak dan Kubu Raya. Namun Rahmad tidak mempersoalkannya. Sebab sebagian besar konsumennya ada masyarakat luar daerah Pontianak.
|
Hal lain yang membuatnya optimis, Tritama Rentcar miliknya memiliki ciri khas khusus sehingga tidak sama dengan rental mobil yang lainnya. Salah satunya, dia lebih mengedepankan sisi budaya di Kalimantan Barat. Wajar saja, ada slogal Land of Culture di rental miliknya. Namun bukan berarti promosi berhenti ketika usaha sudah tumbuh.

Justru semakin gencar dilakukan. Apalagi sekarang untuk mempromosikan usaha juga tidak sulit. Sebab, didorong perkembangan teknologi. Seperti yang dilakukan Rahmad. Promosi tetap berjalan mulai dari website www.tritamarentcar.com, Facebook hingga penyediaan kantor di Jalan Sutat Syahrir, Gang Rawasari nomor 8 C Pontianak. ** 

Oleh : Ramses L Tobing- Sumber Pontianak Post Pro Bisnis
Share on Google Plus

About MOMO

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment