banner available

Game Konsol Dikuasai Penggemar PES

PONTIANAK – Teknologi informasi dan komunikasi terus berkembang, termasuk di bidang game. Media-media bermain video game terus bermunculan,, dari yang dimainkan lewat personal computer hingga smartphone. Namun game konsol tidak pernah kekurangan peminatnya. Berbeda dengan PC dan smartphone, game konsol memang diciptakan khusus untuk bermain game.

Video game dibuat dengan tujuan untuk mengisi waktu luang dan menenangkan diri serta untuk sarana refreshing. Konsol memang lebih dibuat untuk relaksasi dibandingkan PC yang dibuat dengan tujuan utama untuk melakukan pekerjaan, ya walaupun memang sekarang kebanyakan PC dibuat untuk nge-game. Kini semakin banyak pabrikan yang bersaing untuk perangkat keras ini. Sony memiliki Playstation, Microsoft memiliki Xbox, dll. Dan kali ini merupakan 5 kelebihan console daripada PC.

Paling banyak diminati di Indonesia, termasuk Pontianak adalah Sony Playstation 3. Rental-rental PS 3 menjamur di berbagai sudut kota. Meskipun mesin PS 3 dapat memutar banyak permainan, hanya ada beberapa jenis game saja yang digandrungi orang kebanyakan.

Paling diminati adalah permainan pertandingan sepakbola Pro Evolution Soccer yang dibesut oleh perusahaan Jepang, Konami. “Hampir semua orang yang datang ke sini itu main PES, dari anak sekolah sampai orang dewasa. Kalau game lain jarang orang mainkan. Paling kalau ada biasa main petualangan atau balap. Tetapi itu bisa dihitung dengan jari,” ujar Haryanto, salah seorang pemilik rental PS 3 di Jalan Tanjung Raya II, Pontianak.

Gara-gara itu, dia memenuhi koleksi permainannya dengan kepingan PES. “Kalau game balap dan petualangan paling hanya beli satu dua saja. Yang banyakan adalah kaset PES. Tidak berani beli permainan lainnya banyak-banyak, karena harga kaset original mahal sekali bisa ratusan ribu,” sebut dia.

Disebutkan Haryanto, permainan PES adalah salah satu yang sama sekali tidak terpengaruh oleh maraknya game di smartphone. “Game ini sangat berat di grafis, sulit mesin smartphone menjalankannya. Selain itu tidak asyik main bola di layar kecil. Harus main di televisi besar. Jadi walaupun PES bisa dimainkan di PC, rasanya tidak senikmat kalau main lewat mesin PS 3,” pungkasnya. (ars)
Share on Google Plus

About MOMO

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment