Gratis untuk Siswa Kurang Mampu

SBS- sumber kampun jenius

PONTIANAK - Peluang Bimbingan Belajar di Kota Pontianak masih sangat besar. Bimbel-bimbel tumbuh bak jamur di musim hujan. Salah satunya adalah milik Raziki Waldan. Pria kelahiran Mempawah ini nekat membangun Bimbel dengan menumpang di sebuah ruko kecil di M Yamin, Gang Keluarga Bersama No 12, Kota Baru, Pontianak.

Pahit getir membangun usaha pun dia lalui sambil terus belajar memahami sistem dan manajemen pada usaha bimbel. Segala kekurangan dan hal-hal sulit yang dihadapi dia anggap sebagai guru terbaik yang kelak akan membuatnya menjadi sukses. Hingga saat ini dia mengajar hingga 150 siswa per semesternya.

Lembaga pendidikan non formal berbayar ini dia beri nama Bimbel Super Jenius. Menariknya, pembelajaran di Bimbel Super Jenius menggunakan Metode hipnoteaching dan fun learning dimana siswa dapat belajar dengan perasaan riang gembira dan tak hanya memposisikan tutor sebagai pengajar, tapi juga sebagai keluarga bagi siswa sehingga terlihat seperti teman sebaya yang belajar bersama dengan perasaan dan ikatan emosional yang kuat.

Mengingat semakin beratnya pola pembelajaran yang dilaksanakan di Sekolah Raziki merasa peduli akan perlunya para mahasiswa atau calon pendidik untuk memiliki kemampuan mengajar yang professional. Berbeda dengan pengusaha lainnya, Super Jenius yang pada awalnya diberi nama “Smart Choice” ini dia bangun tanpa memahami ilmu enterpreneur sama sekali. Berbekal ilmu pendidikan dan link mahasiswa yang dia dapat saat duduk di bangku IKIP PGRI Pontianak.

Dia mengakui jumlah kompetitor yang begitu banyak membuat Bimbel yang dia kelola harus punya kelebihan maupun daya tarik tersendiri bagi para costumernya. Selain metode belajar Super Jenius memberikan servis admin yang begitu ramah serta menjadi konseling bagi para orang tua.

Sehingga orang tua benar-benar memahami secara langsung perkembangan anaknya saat belajar di Bimbel Super Jenius. “Kami berharap kedepannya Super Jenius dapat menjadi bimbel yang di franchise-kan sehingga setiap pengusaha yang berminat terhadap Bisnis Bimbel dapat bergabung bersama Super Jenius untuk membangun pendidikan Indonesia yang lebih baik,” ujarnya.

Meskipun bermimpi untuk menjadi pengusaha sukes, Super Jenius tidaklah murni didirikan sebagai sebuah bisnis namun juga dengan alasan sosial. “Para siswa Super Jenius yang tidak mampu secara ekonomi dan memiliki niat belajar yang kuat dapat belajar dengan gratis disana,” pungkasnya. (ars)
Share on Google Plus

About MOMO

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment