banner available

Tips Bisnis Laundry

Jasa Laundry
Jasa Laundry

Tidak harus mengeluarkan modal besar. Satu mesin cuci, ruangan yang kecil untuk penerimaan konsumen sudah cukup. Perlengkapan lainnya, seperti meja, kebutuhan listrik dan lain-lain yang dibutuhkan. Sebagai pemula, bisa menggunakan peralatan seadanya. Yang penting pakaian rapi dan bersih.

Anda harus mengetahui jenis pakaian dan noda yang menempel. Tujuannya agar tidak sembarangan mencuci pakaian. Karena ada pakaian yang tidak bisa dicuci menggunakan mesin, tapi harus menggunakan tangan. Kemudian ada juga pakaian yang tidak tahan panas, sehingga ketika masuk ke mesin penggering malah bisa mengkerut. Akibatnya rusak dan bisa mendapat komplain dari konsumen.

Pilih lokasi yang tepat. Bila perlu dekat kampus, karena biasanya banyak rumah kost. Karena, selain ibu rumah tangga sasaran konsumennya adalah para mahasiswa. Berikan pelayanan ekstra untuk mempertahankan konsumen. Misalnya wangi pakaian yang beda dibandingkan dengan kompetitor. Sediakan jasa antar jemput. Bila perlu gratis.

Pelajari teknik mencuci pakaian sehingga pekerjaan yang dilakoni berkualitas dan konsumen pun tidak lari ke kompetitor lain. Pastikan pekerjaan selesai tepat waktu. Karena biasanya ada konsumen yang minta segera pakaiannya dibersihkan.
Share on Google Plus

About MOMO

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment