banner available

Tips Memulai Bisnis Ayam Goreng Tepung (Fried Chicken)

Seorang pedagang ayam tepung.  Foto Pontianak Post
Seorang pedagang ayam tepung.  Foto Pontianak Post

Pertama, tentukan lokasi yang akan digunakan untuk memulai usaha ini. Biasanya, para penjual ayam goreng tepung kebanyakan memilih lokasi untuk menjajakan dagangannya di pinggir jalan raya yang relatif ramai.

Bahkan, akan lebih baik jika lokasi usaha  berdekatan dengan kumpulan pedagang makanan lainnya, seperti nasi goreng, martabak, atau sate ayam. Lokasi seperti itu tidak diragukan lagi keramaiannya, sehingga lebih berpeluang mendapatkan pembeli dalam jumlah yang besar.

Kedua, mempersiapkan perlengkapan usaha yang diperlukan untuk menjual ayam goreng tepung tersebut. Misalnya saja gerobak, etalase, kompor gas, tabung gas, wajan, sutil, saringan minyak, beberapa baskom plastik, penjepit makanan dan kantong kertas. Namun, jika berjualan di tempat terbuka dan memiliki beberapa kursi bagi pembeli yang menunggu, maka sebaiknya sediakan tenda yang sederhana.

Ketiga, dalam menjalankan operasionalnya juga cukup mudah sehingga cukup mempekerjakan satu orang tenaga kerja di satu gerai. Untuk potongan daging ayam dan campuran tepung, bumbu bisa dipersiapkan dari rumah. Sehingga ketika berjualan, pegawai dapat langsung melumuri ayam dengan campuran tepung dan bumbu kemudian menggorengnya.

Keempat, untuk memasarkan produk ayam goreng tepung, Anda bisa melakukan berbagai cara. Salah satunya dengan memberikan promosi berupa diskon di awal usahanya. Selain itu, juga bisa menyebarkan pamflet yang ditempel di sekitar tempat usaha dan menyebarkan brosur di beberapa lokasi tertentu. Promosi semacam ini efektif  bila produk Anda unggul dalam rasa, kualitas, dan harga.

Kelima, harga bisa dinaikkan sedikit jika berjualan di lokasi yang diperkirakan memiliki daya beli lebih tinggi.

Yang terakhir, Anda harus mengantisipasi mengenai kendala dari usaha ayam goreng tepung ini. Salah satu kendala ialah semakin banyak usaha baik pribadi maupun waralaba yang menjual ayam goreng tepung ini. Maka dari itu, Anda harus mampu untuk menjual ayam goreng tepung dengan kualitas daging yang terjaga serta racikan bumbu yang konsisten. (*/bbsb) - sumber Pontianak Post Pro Bisnis
Share on Google Plus

About MOMO

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment